Sport Talent Scouting (PEMANDUAN BAKAT OLAHRAGA) Kabupaten Pringsewu Tahun 2019

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu mengadakan Talent Scoting. Talent scouting atau pemanduan bakat adalah program atau kegiatan yang menjadi tugas seksi pembibitan Bidang Pengembangan Olahraga Prestasi dalam rangka mencari bibit –bibit atlet pelajar di kalangan sekolah.

Acara yang diadakan di Aula Wisma Putra Perdana Pringsewu ini Dipimpin langsung oleh Kadisporapar Bapak Samsir Kasim, dan dihadiri oleh Kabid serta staf bidang Kepemudaan serta para instruktur yang nantinya akan berperan dalam acara pemanduan bakat ini, Kadisporapar dalam sambutannya mengatakan “ Dengan adanya kegiatan ini diharapan potensi calon atlet pelajar berbakat yang dimiliki oleh Kabupaten Pringsewu dapat tergali dan dapat dibina, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional”.

Proses pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan pemberitahuan ke beberapa sekolah daerah Kabupaten Pringsewu. Pemerintah Kabupaten Pringsewu  dalam hal ini Disporapar dalam kegiatan ini menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan tes yaitu lapangan, serta calon atlet pelajar dari kalangan anak usia sekolah dasar atau menengah pertama. Langkah-langkah selanjutnya adalah calon atlet pelajar mengisi biodata yang selanjutnya akan diuji dengan beberapa instrument. Instrumen  yang digunakan sebagai parameter yang ditetapkan dengan standar yang telah ditetapkan.

Setelah proses pemanduan bakat dilaksanakan di lapangan dengan mengukur beberapa item, selanjutnya adalah mengumpulkan poin yang diperoleh, sehingga diketahui calon atlet pelajar berbakat dari sekian banyak atlet yang diuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *