GOWES-NUSANTARA-2019-ETAPE-KABUPATEN-PRINGSEWU-KEMENPORA

PRINGSEWU – Gowes Nusantara 2019 hadir di Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Minggu (20/10/2019). Kegiatan yang merupakan bagian dari program Ayo Bergerak Kemenpora yang memmiliki tagline “Di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja” itu diikuti hingga 3000 orang.

GOWES-NUSANTARA-2019-ETAPE-KABUPATEN-PRINGSEWU-KEMENPORA-BUPATI-WAKIL-BUPAT-PRINGSEWU

Kegiatan yang dilepas oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Hukum dan Olahraga DR.Syamsuddin, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Dandim 0424 Letkol Arh.Anang H.Utomo, serta Panitia Gowes Nusantara Dr.I Nyoman Winata di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Ahad (20/10/19) pagi, menempuh jarak 10 km menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Pringsewu. Turut hadir di kegiatan tersebut, sejumlah anggota DPRD beserta para asisten dan staf ahli dan kepala OPD Pemkab Pringsewu. Sejumlah hadiah doorprize juga disediakan oleh panitia, diantaranya seekor sapi, kambing, dan barang elektronik.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta gowes mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah kembali mempercayakan kepada Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan salah satu event dari Kemenpora berupa Gowes Nusantara 2019.

Sujadi berharap akan semakin banyak event-event dari Kemenpora yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. “Kemarin kita baru saja menggelar Jambore Adventure Offroad IOF Pringsewu yang diikuti para Offroader nasional. dan, Insya Allah tak lama lagi juga akan digelar kegiatan gowes mengelilingi Bendungan Way Sekampung. Yang pasti, untuk kegiatan level nasional, baik Offroad maupun Arung Jeram bisa dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu,”

GOWES-NUSANTARA-2019-ETAPE-KABUPATEN-PRINGSEWU-KEMENPORA-BUPATI-WAKIL-BUPAT-PRINGSEWU

Staf Ahli Kemenpora Samsudin yang juga sampai finish mengikuti gowes tersebut mengatakan kekagumannya terhadap Kabupaten Pringsewu.“Pringsewu kan merupakan salah satu tuang rumah gowes Nusantara yang dilakukan serentak di empat kabupaten kota se-Indonesia pada hari ini. Saya juga tadi ikut perjalanan gowes yang luar biasa, walaupun jalannya agak melewatu sawah-sawah,tapi itu memberikan warna baru, apalagi juga tadi melewati pusat jajanan tradisional nggruput. Pokoknya ini tidak bisa dibandingkan dengan kabupaten lainnya,” ungkap Samsudin.

Sebelum peserta Gowes Nusantara dilepas, ribuan orang mulai dari anak-anak hingga orang tua yang berkumpul di halaman pendopo Kabupaten Pringsewu terlebih dahulu melakukan senam, para peserta Gowes Nusantara 2019 ini menempuh jarak 10 km menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Pringsewu. Seperti melewati Pemda Pringsewu dan juga pusat jajanan tradisional “ngguruput” dan finish di Pendopo Pringsewu. (Admin)

GOWES-NUSANTARA-2019-ETAPE-KABUPATEN-PRINGSEWU-KEMENPORA-BUPATI-WAKIL-BUPAT-PRINGSEWU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *