pringsewu-bentuk-forbis-wakil-bupati-pringsewu-fauzi

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA memimpin langsung pertemuan admin website dan media sosial OPD, Kecamatan, serta Kalurahan se-Kabupaten Pringsewu dalam tindak lanjut upaya Pemerintah Daerah untuk membantu kegiatan pemasaran potensi daerah di Kabupaten Pringsewu dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, di Kelurahan Pringsewu Barat, (Rabu, 06/05/2020).

pringsewu-bentuk-forbis-wakil-bupati-pringsewu-fauzi

Dalam sambutannya Wabup Pringsewu pemanfaatan media online baik website dan media sosial, terutama untuk kegiatan pemerintahan, juga merupakan wujud pertanggungjawaban. “Ekspos kegiatan pemerintahan melalui media sosial ini juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, bahwa kita betul-betul bekerja”, katanya. Wabup Pringsewu juga mengajak semua admin untuk lebih aktif menginformasikan potensi kabupaten pringsewu melalui website dan media sosial tiap OPD, Kecamatan, serta Kelurahan di kabupaten pringsewu di masa pandemi covid-19.

Pertemuan ini dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu John Drawadi, S.E., M.M., Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan, MM., Sekretaris Diskominfo Jahron, S.Pd., Plt.Kadis Pertanian M.Maryanto, S.Pt., Plt.Kadis Perikanan Ir.I Made Subagiartha, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto, S.K.M., perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, Plt. Kadisporapar Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP yang juga menjadi pembicara dalam pertemuan ini sebagai admin grup media sosial Pringsewu Community bersama Dwi Okta Rini admin grup Wisata Kuliner Pringsewu.

Dalam pertemuan ini dibentuk sebuah Grup media sosial Facebook yang diberi nama FORBIS PRINGSEWU (Informasi Bisnis Masyarakat Pringsewu) yang dikelola oleh Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdakab Pringsewu yang melibatkan oleh seluruh admin OPD, Kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Pringsewu, serta dibantu oleh 2 praktisi grup facebook Pringsewu Community dan Wisata Kuliner Pringsewu.

pringsewu-bentuk-forbis-wakil-bupati-pringsewu-fauzi

Plt. Kadisporapar Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP yang menjadi pembicara pada pertemuan ini mengatakan, “FORBIS PRINGSEWU ini bertujuan untuk memasarkan potensi kabupaten pringsewu di pasar online dan untuk Admin media sosial tidak hanya terfokus pada pemberitaan kegiatan kantornya. Tetapi bagaimana cara menarik orang lain untuk dapat bergabung atau berteman dengan akun kita, tidak hanya menunggu orang lain yang mengirimkan kita pertemanan.”
Dan Dwi okta rini Admin grup Wisata Kuliner Pringsewu (WKP) memberikan tips bagaimana membentuk tim yang solid dalam mengelola grup media sosial. Diantaranya adalah menyatukan visi dan misi, harus memahami peran dan tanggung jawab masing-masing, harus ada komunikasi yang intens, saling menghargai perbedaan, evaluasi dan fokus untuk tidak mencari kesalahan, tetapi mencari solusi, serta selalu upgrade pengetahuan. (disporapar/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *