PRINGSEWU – Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua Umum FORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal di Ballroom Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Rabu (5/8/20).

Mereka yang dilantik diantaranya Ketua Umum Maulana M.Lahudin, Wakil Ketua Teguh Setiawan, Riyanto Pamungkas, Marlina, Yuningsih, dan Wahyu Giri. Kemudian, Sekretaris Umum Umbar Susilo Wakil Sekretaris Mansur, Suwanto dan Berta Niken, serta Bendahara Umum Antoni, juga Wakil Bendahara Mukhlisin, Apri Prastowo dan Jais. Selain itu, kepengurusan juga dilengkapi dengan sejumlah bidang dan komisi.

Turut menghadiri acara pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman serta jajaran pemerintah daerah, DPRD dan muspida, Ketua KONI Pringsewu, Ketua MUI, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus FORMI Kabupaten Pringsewu yang sudah dilantik. Dikatakan, Pringsewu sangat identik sebagai daerah yang sangat peduli dengan olahraga, dimana di daerah ini terdapat olahraga angkat besi, sepak bola dan lainnya, sehingga tidak salah jika FORMI hadir dan melakukan pelantikan untuk pertama kali di Pringsewu. Selain itu, Kabupaten Pringsewu termasuk daerah yang kokoh, sebab meskipun terdapat pasien positif Covid-19, akan tetapi semuanya sembuh dan sehat, yang artinya Pringsewu termasuk daerah yang sehat.

Lebih lanjut, Wagub Lampung juga mengatakan tidak semua olahraga yang eksis di masyarakat bisa masuk di KONI. Dengan demikian, kehadiran FORMI tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat. Selain itu, olahraga juga menjadi pintu untuk melawan narkoba.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, atas nama Pemkab Pringsewu mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus FORMI, apalagi dihadiri langsung oleh Wagub Lampung, semoga akan menjadi spirit untuk menjadi yang terbaik dari kepengurusan FORMI daerah lainnya, serta diharapkan menjadi nilai lebih bagi Kabupaten Pringsewu.

Wabup juga mengajak seluruh jajaran FORMI untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Pringsewu.

Ketua Umum FORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa secara nasional terdapat 67 cabang olahraga (cabor) yang masuk organisasi FORMI. Sementara di Pringsewu sudah terdapat 48 cabor, yang berarti sudah lebih dari separuh.

Hal ini menurutnya sangat wajar, karena Pringsewu adalah daerah yang cukup menarik dan berkembang. Ia juga mengungkapkan bahwa kedepan FORMI atau Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia akan berubah nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. FORMI, lanjut Djausal, harus menjadi mitra pemerintah daerah.

Dalam pada itu, Ketua Umum FORMI Kabupaten Pringsewu Maulana M.Lahudin mengatakan kepengurusan FORMI Kabupaten Pringsewu ada 50-an orang, dan jika ditambah dengan pelindung dan penasehat mencapai 71 orang.

Ia juga mengungkapkan bahwa syarat minimal untuk membentuk kepengurusan FORMI minimal terdapat 5 cabor, sedangkan di Pringsewu sendiri telah melampaui persyaratan minimal, karena ada 48 cabor FORMI di Kabupaten Pringsewu.

Ditambahkan Maulana, FORMI merupakan adik kandung KONI, dan Pringsewu merupakan daerah pertama di Provinsi Lampung yang telah membentuk FORMI. (*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu / Isnanto Hapsara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *