PRINGSEWU – Rapat penyampaian hasil penilaian dan pembahasan kesepakatan program Adipura Kabupaten Pringsewu 2018 digelar di aula utama kantor sekretariat pemkab setempat, Jumat (13/10).

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. ini diikuti organisasi perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., program adipura merupakan penghargaan untuk kota yang berhasil dalam program kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

“Pringsewu sendiri sudah melaksanakan sosialisasi atas semua komponen agar menyadari bahwa masing-masing memiliki tanggung jawab,” katanya.

Beberapa persiapan yang telah dilakukan terkait kegiatan tersebut, kata Fauzi, diantaranya pembenahan TPA, jalan, trotoar dan drainase, yang dikomunikasikan dengan dinas PU setempat, pembenahan terminal melalui dishub, pasar oleh diskoperindag, sarana pengelolaan sampah, pembentukan bank sampah, penghijauan, dan lain sebagainya. (© Isnanto Hapsara / Humas Pemkab Pringsewu)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *