PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII tahun 2017 yang akan digelar di Kota Bandar Lampung pada 24 November hingga 7 Desember 2017 mendatang. Berbagai persiapan juga sedang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Pringsewu terkait keikutsertaan Pringsewu pada Porprov VIII, pemkab juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional beserta bantuan lainnya kepada KONI Kabupaten Pringsewu.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Muhammad Ali Khan saat penyerahan bantuan kendaraan KONI di kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Kamis (2/11), Kabupaten Pringsewu akan mengikuti hampir semua cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, bola basket, bola voli, bridge, badminton, catur, gulat, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, futsal, sepakbola, sepaktakraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu.

“Jumlah kontingen kita semuanya 370 orang, terdiri dari 235 atlet, 36 pelatih, dan 20 manager,” kata Ali Khan, didampingi Kadispora setempat Drs.Samsir Kasim dan Kepala Kesbangpol Hi.Ibnu Harjianto, serta sejumlah pengurus KONI lainnya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi berharap kontingen Kabupaten Pringsewu berhasil dan sukses dalam mengikuti Porprov Lampung VIII, sekaligus meraih medali di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Target kita tentunya Pringsewu menjadi juara umum, atau minimal ada peningkatan dari Porprov sebelumnya. Kita optimis saja, mengingat Pringsewu ini memiliki SDM yang bisa dibanggakan meskipun di tengah-tengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada,” ujarnya. (© Isnanto Hapsara / Humas Pemkab Pringsewu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *