Pelatihan teknis destinasi wisata kabupaten pringsewu

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu  melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, menggelar Pelatihan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Tahun 2019. Senin-Rabu (22-24 April 2019) bertempat di Aula Hotel Regency Pringsewu

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, Drs. Samsir kasim,M.Pd.I bersama Sekertaris Dinas Suchairi Sibarani,S.Pd.M.IP dan Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Pringsewu Sigit Budiarto,S.Pd, serta Bapak Salahudin,S.H.,M.Si.  selaku perwakilan  dan utusan Dinas Pariwisata Lampung  menyajikan berbagai materi terkait kepariwisataan.

Adapun peserta yang hadir dalam pelatihan ini adalah kelompok sadar wisata, karang taruna, serta masyarakat Kabupaten Pringsewu yang berperan aktif dalam pengembangan destinasi wisata yang ada di kabupaten pringsewu.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, Drs. Samsir kasim,M.Pd.I, mengatakan bahwa Pariwisata memiliki peran penting dalam memajukan suatu daerah. Unsur unsur yang sangat menentukan dalam pengelolaan destinasi wisata antara lain. Daya tarik wisata, Fasilitas dan jasa pelayanan wisata, kemudahan untuk mencapai destinasi wisata dan keramah tamahan.“Tujuan kegiatan ini sangat bagus untuk penataan destinasi pariwisata kita agar tertata baik dan berdaya saing serta mengajak peran serta lembaga masyarakat di lokasi pariwisata,”

Pelatihan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Tahun 2019 ini bertujuan  membangun dan meningkatan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, agar dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *