BANDAR LAMPUNG – Berbagai potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Pringsewu ditampilkan pada event Lampung Fair 2017 yang digelar di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, 15 hingga 29 Desember 2017. Dalam event Lampung Fair 2017 ini, anjungan Kabupaten Pringsewu memamerkan sejumlah produk dan potensi unggulan diantaranya potensi pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, perdagangan dan jasa, pariwisata, UMKM maupun sektor lainnya yang berkembang di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis Negeri Bersahaja.

Beberapa materi yang ditampilkan terlihat hasil kerajinan tapis dan manik-manik yang juga menjadi ciri khas Pringsewu sejak dulu, produk pertanian maupun produk olahan lainnya. Tak ketinggalan juga ditampilkan sejumlah destinasi wisata alam, berbagai hasil program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, hingga panggung hiburan untuk pementasan karya seni masyarakat Pringsewu. Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemkab juga memasang sebuah videotron berukuran besar di depan Anjungan Kabupaten Pringsewu yang menayangkan berbagai kegiatan pemerintahan maupun pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi berharap melalui event Lampung Fair dapat menjadi sarana atau ajang promosi bagi Kabupaten Pringsewu dalam rangka lebih memperkenalkan keberadaan Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom yang ada di Provinsi Lampung berikut potensi yang dimilikinya kepada masyarakat Provinsi Lampung.

“Harapan kita kegiatan ini juga dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Pringsewu dan untuk hal ini tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan memberikan fasilitas kemudahan dalam perijinannya. Harapannya, bila investor masuk ke Pringsewu akan semakin mendorong dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat Pringsewu,” harapnya, saat menerima kunjungan Kapolda Lampung beserta rombongan seusai upacara pembukaan Lampung Fair 2017 oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di komplek PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (15/12) malam.

Gubenur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo saat membuka event tersebut berharap Lampung Fair menjadi salah satu momentum untuk melakukan percepatan pembangunan. “Selain itu diharapkan akan muncul minat pengusaha agar tertarik berinvestasi dan melakukan hilirisasi dari produk kabupaten-kota yang ada di Provinsi Lampung ini,” ujarnya.

Gubernur Lampung juga mengajak para bupati dan walikota di Provinsi Lampung untuk lebih mendorong dan mempermudah investasi di wilayahnya masing-masing. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua dan wakil ketua TP PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Sekdakab Pringsewu Budiman dan ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, para asisten dan staf ahli bupati, serta para kepala OPD dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (© Humas Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *